Cara Manajemen Teknisi


Halo sobat, semoga hari anda produktif dan mengesankan.

Saya mau berbagi cerita dengan sobat2 pembaca blog ini perihal cara memanage teknisi di perusahaan anda. Kebetulan saat ini, perusahaan saya menjadi mitra maintenance nya TelkomVision. Tugas kami adalah melakukan perbaikan gangguan dan lain sebagainya untuk TelkomVision di rumah pelanggan yang telah habis masa garansi pasang baru (garansi PSB itu biasanya 3 bulan).

Baca selengkapnya »

by juragan pribumi · 1

Contoh Form Anggaran Pelaksanaan

Sebagai seorang pelaksana (kontraktor) suatu pekerjaan tentu saja diperlukan pengetahuan manajerial yang baik. Tujuannya agar pekerjaan mendatangkan profit / keuntungan dan bukan kebuntungan. Saya beri contoh, pekerjaan atap. Dalam pekerjaan tersebut apa saja bahan yang dibutuhkan – dalam jumlah berapa ? berapa harga upah tukang ? dan berapa lama waktu pengerjaannya ?. Ujung-ujungnya adalah berapa modal kerja yang dibutuhkan dan berapa keuntungan dari pekerjaan tersebut.

Baca selengkapnya »

by juragan pribumi · 1

Pentingnya Merawat Perusahaan

Gak Cuma merawat mobil, ternyata merawat perusahaan juga penting agar bisa tetap berjalan optimal. Maksud saya, anda harus aware alias peduli terhadap masa berlaku surat izin perusahaan dengan membayar retribusi tahunan, seperti retribusi SIUP, retribusi SITU, retribusi TDP, retribusi Pajak Reklame (Fiskal) dan seterusnya.

Baca selengkapnya »

by juragan pribumi · 0

Cara Mendapatkan Dana Proyek Dari Bank


Dibanyak perusahaan kontraktor skala kecil-menengah seperti perusahaan saya selalu aja mengalami problemh klasik, yaitu kekurangan modal kerja. Untuk mengatasinya, berfikirlah mendapatkan pinjaman modal kerja tersebut dari bank dan lupakan untuk meminjam dari rentenir !.  

Untuk mendapatkan pinjaman modal kerja dari bank, anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini ;

Baca selengkapnya »

by juragan pribumi · 2

Teori Celana Dalam Superman


Pasti banyak yang berfikir kenapa celana dalam Superman ada diluar dan bukannya didalam seperti layaknya orang normal lainnya (?). Ada beberapa teori tentang ini, dan akan saya uraikan satu persatu untuk menambah wawasan pengetahuan bagi anda.

Teori pertama mengatakan, semua bermula akibat dari kemarahan Siegel dan Shuster yang dibayar rendah ($35.000 pertahun seumur hidup 00) oleh DC Comics atas karakter yang mereka ciptakan itu. Mereka akhirnya mengutuk karakter Superman atas ketidakadilan yang diterima. Hasil kutukannya, celana dalam Superman gak pernah bisa dimasukin kedalam !

Teori kedua mengatakan, Superman saat itu lagi buru=buru mau nolongin orang jadi gak sempat becermin dan melihat kalau celana dalamnya ternyata masih diluar. Tapi, saya termasuk orang yang tidak percaya dengan teori ini. Bagi saya teori itu terdengar absurd alias konyol.

Dari kedua teori diatas, saya punya teori sendiri yang lebih masuk akal. Ini berdasarkan penyelidikan mendalam dan penerawangan atas bukti poto-poto hasil sotosop yang saya dapat.

Hasil dari penyelidikan saya itu mengurai bukti-bukti bahwa ternyata oh ternyata, ini semua akibat janji yang di Ingkari Superman waktu kecil, yaitu ; Memakai Celana Dalam Pada Tempatnya !. Bukti-buktinya dapat anda lihat pada gambar dibawah ini ;

Bukti Photo 1.



Poto ini memperlihatkan bagaimana Superman yang saat itu masih berusia 3 tahun sedang mencoba menakut-nakuti robot penyerang bumi. Ternyata diusia segitu Superman udah punya kebiasaan buruk yaitu meletakkan kolor di kepala. Lihat dengan seksama dan jangan berkedip. Dan itu menyebabkan Superman kena tegur oleh bundanya. Bunda Superman mengatakan ;

“ nak, jangan lupa betulin letak celana nya ya “

Superman menjawab, “ iya mak, nanti selesai melawan robot ini. Janji deh “.


Bukti Photo 2.


Superman akhirnya memutuskan untuk lari dari rumah demi mengejar impiannya menjadi superhero nomor wahid. Karena usianya yang masih terlalu kecil, Superman belum ngerti kalo kegunaan sayap adalah untuk terbang dan bukan untuk gaya di simpang jalan !. Superman malah memilih ngebut dengan sepedanya. Begitu Superman sampai dipersimpangan jalan…superman sadar kalau dia sudah melupakan janji pada ibunya dulu, yaitu…

“ Memasang celana dengan baik dan benar “



Parahnya, Superman juga lupa memakai celana panjangnya !!


Bukti Photo 3.


Nah, coba lihat sekarang. Setelah ditemukan pertama kali oleh Jerry Siegel pada tahun 1932, Superman masih aja gak bisa pasang celana dalamnya dengan BENAR ! padahal umurnya yang udah 79 tahun loh !!. Itu artinya, semua bermula karena Superman lupa akan janjinya pada sang bunda.

Catatan. Jangan pernah percaya kalo Superman itu masih muda. Memang sih, badannya masih oke tapi lihat dong wajahnya. Fokus lihat wajahnya saja…focus ! Trims



Smoga bermanfaat.




by juragan pribumi · 2

Raja dan Badak Bercula Dua


Pada jaman dahulu kala nun diseberang samudera atlantik belok kiri hamper nyampe kutub utara ada satu kerajaan jang dipimpin oleh seorang Raja Pendiam. Jangan dibayangkan kalo kerajaan itu punya istana lengkap dengan seperangkat peralatan makan yang terbuat dari perak, punya kitchen set dan istana yang dipenuhi dayang-dayang. Ini cuma kerajaan seadanya, gak ada kendaraan operasional, gak punya struktur organisasi yang jelas dan hanya punya tiga bijik bendera yang terpasang sebagai tanda kebesarannya. Itupun sudah usang, warna bendera yang putih berubah jadi hitam kehijau-hijauan saking kumal dan gak pernah dicuci.

Alkisah, Raja pendiam lagi sedih. Udah tiga bulan usaha penginapannya gak kedatangan tamu. Maklum, musim dingin selalu menyelimuti kawasan itu (salah ndiri ngapa kok milih lokasi kerajaan di kutub utara !). Padahal ini musim berburu lho !. Raja udah nyoba ngontek pusat untuk confirm tapi gak ada jawaban pasti perihal usulnya membuat kontes ‘miss berburu’ sebagai layanan ektra buat menarik perhatian para pemburu. Hasil tetap nihil dan Raja pendiam makin sedih dan stress.

Satu malam Raja pendiam bermimpi. Dalam mimpinya itu dia bermimpi lagi. Sampe kemudian dalam mimpi-mimpinya-mimpinya lagi itu dia bermimpi kalo mimpinya yang sebelumnya…HALAH !.

Pokoknya, dia bermimpi kedatangan seekor binatang Badak bercula dua. Kenapa bercula dua ? biar kesannya keren aja karena badak model begini cuma ada di Sumatera, tul gak ?. Nih Badak punya nama keren Dicerorhinus sumatrensis.

Terus terang aja, Raja kaget bener

‘ Eh, geblek…makhluk apaan lo ?. gitu kira-kira umpat si Raja Pendiam dalam mimpinya. Karena baru kali ini dia ngeliat sesuatu yang aneh selain kejadian ngeliat beruang kutub dan anjing laut lagi ngupil.

‘ egh, eh,oh…..gua Luna Maya’ ngaku makhluk itu dengan sok nya.
Raja sempet mikir bentar, lalu.

‘Emang lo kira gua gak nonton acara komersil di tipi apah ? Luna Maya gak bercula dua, tauk ‘ kata Raja hakkul yakin. Sekedar info nih, karena gak punya kegiatan berarti si Raja banyak nghabisin waktunya buat nonton iklan di tipi ato kalo udah bosen dia sesekali olah raga senam jari dengan nge SMS dan utak atik hape. Mangkanya dia tau perkembangan gossip inpoteinmen dan teknik ngetik sms spasi kolam dan kirim ke 977 dengan cepat.

‘Eh ketahuan. Saya sebenernya gak Luna Maya. Saya ini Badak Bercula Dua’ si Badak akhirnya ngaku juga.

‘Nah, begitu dong. Sekarang lo mau apa neh mendatangi gua dalam mimpi ? Tanya Raja Pendiem mulai penasaran. Mendapat respon si Badak kemudian mendekat ketelinga si Raja. Dia membisikkan sesuatu, bla…bla…bla…bla…bla…bla…bla…huff… bla…bla…bla…bla…bla…bla…bla….hufff..

Nggak ada yang bisa denger apa yang dibisikkan si Badak itu. Termasuk Raja sendiri !. Apalagi penulis ato yang lagi baca cerita ini.

Heh, Raja juga gak denger ? gak salah tulis tuh ?.

Iya, bro berita ini valid soalnya penulis udah cek keabsahan beritanya langsung ke sumber. Maklum, udah tiga bulan ini distribusi pembersih telinga putus dan itu ngefek ke pendengaran Raja Pendiam. Tapi, biar terkesan kalo pendengaran Raja dalam keadaan normal si Raja pura-pura ngerti. Ngangguk kepala sambil senyum.

‘Itulah ide saya pak Raja’ kata si Badak.

‘Yak, bagus’ respon Raja.

Raja senyum pahit, sambil tangannya rajin mencet tombol hape. ‘aku gak boleh ketahuan kalo apa yang dia katakan gak aku denger’ bisik hatinya. Raja ngangguk-ngangguk aja. Badak senyum lebar sekali usulnya diterima Raja Pendiam.

‘Kalo gitu pak Raja, sekarang jugak saya udah bisa mule kerja. Bapak pokoknya tinggal terima bersih ! ’ koar si Badak smangat 45.

‘Ooo, gitu ya ‘ jawab Raja kurang yakin. Raja gak mau kehilangan muka (kalo kehilangan kunci mobil sih sering) , dia bersikap seolah ngerti apa yang dimaksud si Badak.

‘Oke kalo gitu. Sekarang pak Raja mesti nyerahin mahkota ke aku’ kata Badak langsung merebut mahkota dari kepala Raja Pendiem tanpa basa basi lagi.

‘Heh? kontan Raja kaget tapi gak bisa menolak.

‘Trus, jubah bapak saya ambil juga’ Badak makin napsu mempreteli satu satu fasilitas Raja.

Heh ? Raja makin gak ngerti maksud Badak.

‘Tongkat komando juga kemariin, sekalian ame pataka nye’ Tarik si Badak ngambil tongkat komando dari genggaman Raja.

‘heh ? heh? Raja keheranan. Ini adalah tongkat kesayangannya. Walopun kecil dan udah karatan tapi dia sayang banget sama tongkat ini karena nyari bahannya susah. Bayangin aja, susahnya nyari pohon jati di kutub utara ?

‘Pokoknya yang berhubungan dengan kekuasaan raja saya ambil’ paksa si Badak.

‘Lho ? mendengar itu Raja kaget, dia mulai merasa ada yang gak beres.

‘Sekarang bapak Raja duduknya dibawah karena saya mo duduk di singgasana’ kata si Badak sambil ngedorong Raja turun dari singgasananya. Karena badan Badak gede, Raja tersingkir juga.

‘Apa-apaan neh ?? Tanya Raja, dia mule panic.

‘Lho, tadi kan bapak udah setuju dengan usul saya’ jelas si Badak dengan muka sumringah.

‘Usul apaan ? Tanya si Raja heran.

‘Udahlah, bapak jangan pura-pura gitu dong. Ini kan demi kebaikan bapak jugak, demi kebaikan kerajaan ini’

‘Lo jangan macem-macem ye’hardik si Raja kesel sambil berkacak pinggang. Matanya di bikin melotot, serem. Badak keder juga.

‘Kan bapak ndiri yang udah setuju kalo saya yang ngejalanin tugas sebage Raja. Saya yang bakal nyelesein semua masalah bapak. Jadi, bapak tinggal TB alias terima bersih ! jelas si Badak membela diri sambil ngebetulin letak mahkotanya yang miring. Senyumnya dibikin mengembang kekanan kekiri.

‘Saya gak mau dong kalo ternyata mesti nyerahin posisi saya. Jelek-jelek gini, saya udah jadi raja sejak kecil. Saya gak butuh bantuan elo, saya akan buktiin kalo saya bisa duduk disitu lagi. Sekarangkan sistemnye suara terbanyak dan lo bukan pesaing gua !’ bantah si Raja.

‘Ya terang dong bapak butuh seekor Badak sakti. Lha wong, kerajaan ini isinya cuma ada bapak dan kedua orang tua. Dan satu lagi, saya ini punya banyak sekutu. Paguyuban para badak udah saya pegang, ketua-ketua organisasi perburuan Badak juga udah saya pegang semua ! kata si Badak ketus. Dia dapat kesempatan nyepelein si Raja Pendiam.

Kontan Raja gak terima di kata-katain begitu. Hatinya berontak, kepalanya botak. Raja esmosi, makan nasi basi. Gak sadar Raja ngelempar hape nya ke tubuh si Badak, KENAA !. si Badak sempoyongan dan jatuh dari singgasana. Kesempatan itu dimanfaatin Raja buat melakukan gerakan gulat, mencekik,membanting, menendang dan menggigit telingan Badak dengan keras. Badak nyoba juga melakukan perlawanan dengan taktik jitu. Yaitu, melawan dengan tinju kalo kalah ambil langkah seribu.

Keadaan hampIr imbang. Sampai akhirnya, Raja Pendiam ngeluarin jurus paling mutakhir hasil ngutak-ngatik hape. Jurus itu terkenal dengan sebutan ’ jurus ketikan seribu, sekali klik iklan anda langsung terkirim keseribu alamat email’.

Cahaya putih kebiru-biruan keluar dari jari-jari Raja. Gerakan jarinya semakin kencang…lebih kencang…dan…..DARRRRRRRR ! terdengar ledakan maha dahsyat. Jari-jari Raja ngeluarin energy atomic membuat siapapun yang terkena radiasinya akan mati klepek-klepek.

Akhirnya raja dalam pertarungan itu berhasil memusnahkan si Badak yang ternyata bukan badak sebenarnya. Dia hanyalah badak jadi-jadian. Maksudnya, jadi badak oke, gak jadi mamak badak juga gak apa-apa. Dia itu ternyata monster penebar isu dan kebohongan. Naudzubillah........

Setelah kejadian kemaren, keadaan kerajaan kembali tentram. Gemah ripah loh jenawi, yang punya lima juta rupiah bawa kmari. Kicauan burung mule terdengar. Bunga-bunga ditaman tumbuh mekar. Matahari bersinar terang. Gadis-gadis dengan riang nyuci disungai dan pengembala kerbo nyari kesempatan buat ngintipin. Anak kecil berlari kesana-kemari sambil tertawa dikejar orang gila. Pokoknya, hari yang aneh.

He…he…he, enggak ding ! tetep aja settingan kerajaan itu di kutub utara bukan di Jawa Tengah. Artinya, semeriah apapun sesenang apapun yang ada cuma hamparan es.

Kejadian perebutan kekuasaan itu berlalu. Walopun hanya kejadian dalam mimpi, Raja tetap senang karena dia tetap menjadi seorang Raja. Meski itu disebuah kerajaan yang jauh dari matahari dan tersuruk diantara bongkahan es kutub utara selama dia masih bisa nonton iklan di tipi sambil ngutak ngatik hape, it’s Oke lah. Dan satu lagi yang bikin Raja hepi, dia untuk pertama kalinya bisa ngusir perongrong kerajaan seperti monster badak bercula dua itu hanya dengan sekali klik.

by juragan pribumi · 0

Disain 3d Mesjid Pranap

Pekerjaan Perencanaan mesjid di pranap ini saya kerjakan pada tahun 2009 dan sesuai seperti permintaan klien maka gambar perencanaan tersebut diteruskan pada bentuk tampilan 3d. Dalam pembuatan gambar tampilan 3d, saya menggunakan gambar dari autocad sebagai dasar kemudian di ekspor ke 3dmax + VRay untuk dilakukan proses rendering.

Berikut hasil perencanaan tersebut :

Eksterior



Interior



semoga bermanfaat


by juragan pribumi · 1

All Rights Reserved blog arsitek | Blogger Template by Bloggermint